Terbaru

15 Hari Pasca Kebakaran, Bupati Nias Tinjau Kondisi Pasar Beringin

Bupati Nias Tinjau Pasar Beringin | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Untuk mengecek pembangunan kios yang sebelumnya ludes akibat kebakaran Pasar Beringin pada Selasa (14/1/2014) yang lalu, Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM meninjau langsung kondisi Pasar Beringin pasca kebakaran, Rabu (5/2/2014).

Pada peninjauan untuk kali kedua ini, sembari melakukan pengecekan terhadap bangunan-bangunan kios yang sudah terbakar dengan berkeliling dilokasi pasar, Bupati juga berinteraksi kepada masyarakat yang juga merupakan penyewa kios Pasar Beringin.

Bupati mengatakan bahwa peninjauan bertujuan untuk mengecek kondisi Pasar Beringin Gunungsitoli serta mendengarkan langsung keluhan dari pedagang yang menyewa kios dipasar tersebut.

“Kita tengah mengecek seperti apa kondisi kios-kios yang ada di pasar ini, dan dengan turun langsung seperti ini saya dapat mendengar keluhan para pedagang-pedagang yang sebagian besar mengatakan kiranya ada perbaikan terhadap pasar tersebut,” ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Nias berencana akan kembali melakukan inventarisasi terhadap penyewa dan pedagang di Pasar Beringin Gunungsitoli dengan tujuan untuk memberikan bantuan operasional dan bantuan biaya ganti rugi.

“Dengan Melihat Kondisi pada saat ini, untuk sementara kita sudah perintahkan Dinas terkait bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP-red), membantu masyarakat melakukan rehab sementara kios-kios di pasar tempat berjualan para pedagang tersebut,” terangnya.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Nias dan sejumlah SKPD terkait. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara