Terbaru

Berselisih, Anak Tega Renggut Nyawa Ayah

RJH saat setelah diamankan
di Polres Nias |
Foto : Budi Gea
Gunungsitoli – Akibat perselisihan di keluarga, anak yang berinisial RJH (31) tega merenggut nyawa ayahnya, Fatiwolo Hulu (55). Perselisihan yang memakan korban dengan mengalami luka dibagian kepala bekas tebasan kampak tersebut merupakan warga Desa Sihareo I, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli pada selasa (11/2/2014).

Seorang warga yang tak ingin namanya disebutkan mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi akibat permasalahan keluarga. Dengan diawalai kedatangan korban ke rumah RJH. Kedatangan korban tersebut membuat RJH yang merasa diserang, berusaha membela diri dan melindungi keluarganya.

“Kejadian tersebut berlangsung siang sekitar pukul 14.20 wib. Kejadian itu diawali dari korban, tiba-tiba masuk kerumah dengan keadaan terpengaruh minuman beralkohol sambil membawa sebuah kapak dan sepotong kayu serta mengancam anaknya sendiri (RJH – red), dengan mengeluarkan kata-kata caci maki. sehingga terjadilah perkelahian antar keduanya” ujar warga tersebut. 

Kondisi Korban | Foto : Budi Gea
Perkelahian yang pada saat itu sempat terjadi pergulatan antara ayah dan anak tersebut. Membuat RJH secara refleks membalas dengan mengayunkan kapak dikepala bagian belakang ayahnya. Saat itu juga korban tewas seketika. Istri RJH yang pada saat itu tidak mampu melakukan apa-apa langsung histeris dan berteriak meminta tolong. 

“Sebelumnya, RJH juga sempat mengalami luka robek di bagian tangannya akibat perkelahian tersebut”ujar warga tadi. 

Kini RJH sudah ditangkap dan digelendang oleh Kepolisian Resort (Polres) Nias dan diperiksa di Unit 1 Reskrim Polres Nias untuk diadakan pemeriksaan lebih lanjut. 

Kapolres Nias, AKBP Juliat Permadi ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat mengatakan bahwa sedang berada diluar kota. 

 “saya sedang diluar kota” tulis Kapolres dalam pesan singkatnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara