Terbaru

Bupati Nias Lantik 182 orang Pejabat

Pelatikan Pejabat oleh Bupati Nias
Ononamolo - Dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laolo, MM melantik dan mengambil sumpah 182 orang pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias, bertempat di Kantor Bupati Nias, Ononamolo, Kabupaten Nias, Kamis (6/2/2014).

 “Pelaksanaan mutasi dan pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar menempatkan individu pada jabatan untuk kepentingan tertentu. Namun lebih dari pada itu, pelantikan dan mutasi ini lebih diutamakan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas pelayanan umum,” ucap Bupati Nias saat menyampaikan arahan dan bimbinganya.

Lebih lanjut, Bupati Nias menambahkan, mutasi melalui pelantikan ini merupakan hal yang lumrah dan normatif dalam suatu institusi pemerintah daerah. Disamping untuk mengisi jabatan-jabatan yang lowong, juga sebagai hasil evaluasi kinerja masing-masing PNS, baik dalam jabatan struktural maupun tenaga fungsional kependidikan.

"Saya berharap kiranya pejabat yang baru dilantik dapat langsung bekerja dengan cepat dengan menginventarisasikan potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja masing-masing." ujar Bupati Nias.

Dalam sambutan tersebut, Bupati Nias juga bepesan agar prinsip dasar pelaksanaan tugas berangkat dari dan dengan awal yang baik serta dengan niat yang tulus dan bersih.

“Saya yakin, berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang saudara-saudari miliki, maka semua tantangan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya, karena kualitas seorang pemimpin dapat diukur dari kemampuan mengemban fungsi, tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan sesuai dengan tupoksi masing-masing,” pesan Bupati Nias.

Pegawai yang terlibat dalam mutasi kali tersebut sebanyak 182 orang, terdiri dari 84 orang eselon III dan IV, 81 orang pejabat fungsional serta 17 orang di non-job. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara