Terbaru

Bupati Nias: PNS Diharapkan Kedepankan Etos Kerja

Bupati Nias Saat Menjadi Irup | Foto : Humas
Gunungsitoli – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Nias diharapkan mengedepankan etos kerja. Hal itu disampaikan oleh Bupati Kabupaten Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Senin (17/2/2014).

Bupati Nias dalam amanatnya, mengatakan Upacara yang dilaksanakan harus dimaknai sebagai bagian dari upaya untuk membina kesadaran dalam hidup berbangsa dan bernegara. Juga mengharapkan agar segala persiapan administrasi yang berkaitan dengan pelaksanaan program dan kegiatan untuk Tahun Anggaran 2014 dapat segera diselesaikan dan dituntaskan dalam bulan Februari 2014.

Pada amanat tersebut Bupati menyampaikan empat poin penting yakni tentang etos kerja, proses perencanaan, persatuan dan kesatuan serta pesta demokrasi tahun 2014.

“Kepada seluruh Aparatur PNS, Tni dan Polri dharapkan agar semakin mengedepankan etos kerja yakni kerja keras,kerja cerdas dan kerja tuntas, serta loyalitas yang tinggi,” ucap Bupati.

Dalam menjalani tahun 2014 ini, segenap aparatur Pemerintah diharapkan harus memiliki pola pikir yang matang dan komprehensif dalam menetapkan suatu proses perencanaan yang dapat mensinergikan, serta mampu memilih dan memilah yang menjadi prioritas dari keinginan dan kebutuhan tanpa mengabaikan aspirasi dan dinamika perkembangan ditengah-tengah masyarakat.

“Agar segenap aparatur Pemerintah Kabupaten Nias ini memelihara dan memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menjadi perekat keharmonisan diantara sesama anak bangsa. Ditahun 2014 ini akan dilaksanakan pesta Demokrasi yakni Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014, Pemilu Presiden dan wakil Presiden pada bulan Juli 2014, sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang diselenggarakan secara langsung umum bebas rahasia, jujur dan adil,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap, sebagai aparatur pemerintah agar dapat memotifasi dan menciptakan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, sebagai bagian penting dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Paantauan wartanias.com, Upacara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Unsur Muspida, Sekda Nias, SKPD,  PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias, Anggota TNI dan Polri. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara