Terbaru

Bupati Nias Utara: Kita Masih Fokus Padamkan Api

Warga dan Pihak Pemda Nias Utara dilokasi Kebakaran | Foto: Marlius
Nias Utara - Kebakaran Hutan di Nias Utara yang capai lebih dari 200 Hektar, hingga sekarang masih belum dapat di padamkan, selain luasnya hutan yang mengalami kebakaran juga medan yang cukup sulit untuk akses kendaraan.

Bupati Nias Utara Edward Zega melalui telepon selularnya, Selasa (25/2/2014) menyampaikan bahwa hingga sekarang mereka melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Utara, Pihak Kecamatan dan Masyarakat terus memadamkan titik-titik api.

"Kita terus berupaya memadamkan api bersama masyarakat dengan menggunakan peralatan serta beberapa Excavator (Alat Berat -red) untuk menggali humus di hutan yang belum terkena api untuk menimalisir menjalarnya api," ucap Edward.

Beliau menambahkan meskipun kebakaran ini merupakan salah satu kebakaran terluas di wilayah Nias Utara, namun masih belum di golongkan menjadi bencana daerah.

Terkait kerugian yang di alami penduduk akan lahan pertaniannya yang rusak akibat kobaran api, Edward Zega masih belum bisa berkomentar terlalu jauh karena pihaknya masih fokus memadamkan kobaran api yang hingga sekarang belum padam.

"Kita masih fokus memadamkan titik-titik api, terkait dengan lahan penduduk yang mengalami kerusakan, saya telah meminta para petugas untuk mengiventarisir untuk di bahas lebih lanjut," ucap Edward.

Seperti yang di beritakan sebelumnya dimana kebakaran di Nias Utara sejak tanggal 13 Februari 2014 lalu, mencapai 200 hektar dan titik-titik api yang terus bertambah akibat musim kemarau yang berkepanjangan. (Marlius)


 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara