Terbaru

GMNI Serahkan Bukti Dugaan Tindak Kekerasan Oknum Polres Nias ke Poldasu

Kompol Enjang Bahri Menerima Demonstran | Foto : Yorin Bate'e
Medan - Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Gunungsitoli Nias beserta Korda GMNI Sumatera Utara melakukan demonstrasi di Kantor Polda Sumatera Utara di Jl. Putri Hijau No. 14 Medan - Sumatera Utara, Kamis (6/2/2014).

Dalam orasinya para pengunjuk rasa menuntut agar oknum dari Polres Nias yang melakukan tindak kekerasan kepada mahasiswa pada hari Rabu (29/1/2014) yang lalu, pada saat melakukan demonstrasi di Kantor Kejaksaan Negeri Gunungsitoli di tindak tegas, karena mencederai hak asasi manusia, serta kebebasan masyarakat menyampaikan pendapat di muka umum, tegas mereka. 

Demonstrasi yang berlangsung damai ini, diterima oleh Kapolda melalui Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumut, Komisaris Polisi Enjang Bahri, SH.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Gunungsitoli - Nias, Sitori Mendrofa menyerahkan bukti dalam bentuk video dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum Polres Nias kepada mahasiswa yang diterima langsung oleh Kompol Enjang Bahri.

"Segala tuntutan GMNI Gunungsitoli Nias terkait perilaku tindakan kekerasan oleh oknum Polres Nias akan di tindaklajuti, dan jika nantinya ada oknum yang terbukti melakukan tindak kekerasan akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,"  tegas Enjang, usai menerima bukti yang di berikan oleh pengunjuk rasa.

Pantauan wartanias.com seusai melakukan unjukrasa di Poldasu, pihak pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib dan damai. (Yorin)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara