Terbaru

Pemerintah Kabupaten Nias adakan Forum Konsultasi Publik

Forum Konsultasi Rancangan Awal RPKD Nias | Foto: Budi Gea
Ononamolo – Untuk memberikan masukan tentang program-program dan kegiatan pembangunan prioritas, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nias mengadakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Tahun 2015, bertempat di Kantor Bupati Nias, Ononamolo, Kabupaten Nias , Rabu (5/2/2014).

Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Nias tahun 2015 ini memiliki arti yang strategis. Karena dalam forum ini kita semua akan bersama-sama mengembangkan pemikiran untuk memberikan masukan tentang program-program dan kegiatan pembangunan prioritas yang akan dilaksanakan dalam satu tahun kedepan. Demikian yang disampaikan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, dalam sambutannya membuka acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Nias tahun 2015.

“ Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada menyebabkan tidak semua aspirasi dapat diakomodasi, tetapi setidaknya kita semua akan dapat semakin menyelami kompleksitas permasalahan pembangunan yang dihadapi,Sehingga akan menggugah kepedulian kita untuk berperan serta dalam membangun daerah.” terang Bupati. 

Bupati berharap, semoga melalui forum tersebut akan diperoleh masukan-masukan yang cerdas dan konstruktif bagi pembangunan Kabupaten Nias. Forum tersebut menjadi penting karena diyakini bahwa perencanaan yang baik merupakan separuh dari langkah dalam upaya menggapai keberhasilan. RKPD tahun 2015 merupakan RKPD tahun kelima dari dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerag (RPJMD) Kabupaten Nias tahun 2011 – 2016.

“ Maka untuk itu saya berharap dalam proses penyusunan RKPD tahun 2015 ini betul-betul memperhatikan pencapaian target kinerja setiap urusan pemerintahan daerah yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah dan memberikan perhatian yang besar terhadap permasalahan yang mendasar yang dihadapi oleh masyarakat, ” ujar Bupati.

Secara khusus Bupati juga meminta kepada para pimpinan SKPD untuk memahami secara utuh target kinerja urusan pemerintahan yang ditangani, sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2011 – 2016. 

“ Evaluasi sejauh mana pencapaiannya pada tahun 2013 yang lalu, perkiraan hasil capai tahun 2014, serta proyeksi pencapaiannya pada tahun 2015,” ungkap Bupati. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara