Terbaru

GMKI se-Indonesia Berkabung

GMKI
Sesuai dengan informasi yang diterima oleh wartanias.com via pesan BBM dari Pengurus Pusat GMKI melalui salah seorang senioren GMKI Esther GN Telaumbanua, Minggu (2/2/2014) terkait korban nyawa tujuh orang Mahasiswa yang tergabung di dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Perihal : Kronologis 7 Anggota GMKI yang meninggal di Gunung Sinabung sebagai berikut. 

Kepada Rekan-rekan media cetak dan elektronik 

Sehubungan dengan meletusnya gunung Sinabung pada hari ini 01 Februari 2014 yang menyebabkan meninggalnya 7 anggota GMKI, kami Pengurus Pusat GMKI menyampaikan kronologis kejadian: Bahwa direncanakan pada tanggal 02 Februari Seluruh cabang-cabang GMKI yang berada di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh melaksanakan bakti sosial lanjutan kepada korban meletusnya gunung sinabung Kabanjahe sebagai relawan GMKI untuk sinabung. GMKI Cabang Kutacane pada tanggal 31 Januari mengirimkan 6 orang anggotanya dan tiba di desa Payung (Kaban Jahe). 

Adapun nama-nama yang menjadi relawan dari GMKI Kutacane Fitri Napitupulu (Ketua Cabang GMKI Kutacane), Marudut Sihite (Sekretaris Cabang GMKI Kutacane), Santun Siregar (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane), Julfandi Siregar (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane), Daniel Siagian (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane), Asran Lubis (simpatisan GMKI). Keenam anggota menginap dirumah salah satu anggota GMKI Kabanjahe sdr. Mahal Surbakti yang juga menjadi korban di desa Payung. 

Pada pagi hari tanggal 01 Februari, 7 relawan GMKI memperingatkan petani-petani yang naik ke gunung sinabung untuk melihat kebunnya kembali ke tempat pengungsian/daerah aman karena gunung sewaktu-waktu dapat kembali meletus. Saat melakukan pelayanan tersebut, gunung kembali aktif mengeluarkan asap yang mengakibatkan 7 orang relawan GMKI meninggal dunia. GMKI setanah air mengalami duka yg dalam atas kejadian ini dan menetapkan 7 hari berkabung nasional bagi GMKI Saat ini PP GMKI dan seluruh cabang GMKI di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh berupaya menghubungi keluarga dan menguatkan keluarga yang di tinggalkan. Kami telah kehilangan kader-kader terbaik kami yang berjuang untuk kemanusiaan. 

Terima kasih: 

Contact Person: 
Ketum PPGMKI - Supriadi Narno (085299995185), 
Sekfung Fredy Lumbantoruan (081382718473)

Sementara itu, informasi yang di dapatkan oleh wartanias.com dari Senioren GMKI Gunungsitoli Agust Zega, dimana ada 7 orang kader GMKI yang berasal dari Kepulauan Nias sedang berada di lokasi saat kejadian, namun semuanya dalam keadaan selamat.
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara