Terbaru

SMP Se Kecamatan Tuhemberua adakan Lomba Olimpiade Sains

Proses Seleksi OSN se Kecamatan Tuhemberua | Foto: Marlius
Tuhemberua - Sebanyak 24 siswa utusan dari 3 Sekolah Menengah Pertama se Kecamatan Tuhemberua ikuti lomba seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Aula SMP Negeri 1 Tuhemberua, Jumat (28/2/2014).

Ketua Tim Penyelenggara OSN tingkat SMP Se kecamatan Tuhemberua Yaaro Harefa didalam laporannya di acara pembukaan menyampaikan bahwa secara umum tujuan di selenggarakannya olimpiade sains ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di bidang Matematika, Fisika, Biologi dan Ilmu Pengetahuan Sosial secara komprehensif, sedangkan secara khusus bertujuan untuk menyediakan wahana bagi peserta didik untuk mengembangkan minat dan bakat.

Hal Senada di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Fanotona Zega didalam arahannya, dimana ianya berharap melalui ajang olimpiade sains ini, masing-masing dapat melihat, mengetahui dan mengevaluasi secara umum kualitas pendidikan di unitnya masing-masing.

"Saya berharap, melalui ajang olimpiade sains ini, kita masing-masing melihat, mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana kualitas pendidikan yang telah kita capai untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik khususnya di Nias Utara di masa yang akan datang," tuturnya.

Fanotona Zega menyampaikan agar para tenaga pendidik tetap semangat dalam mengarahkan siswa meski dalam segala keterbatasan, seperti sarana dan prasarana, belajar tambahan kepada peserta didik, proses peningkatan kualitas tenaga pendidik dan beberapa lainnya.

Informasi yang didapatkan oleh wartanias.com, dimana pemenang Juara I dan Juara II pada seleksi di tingkat kecamatan ini akan di lombakan di tingkat Kabupaten Nias Utara pada tanggal 8 Maret 2014 tendatang di Lotu. (Marlius)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara