Terbaru

Warga Desa Siwalubanua I Mengharapkan Aliran Listrik

Logo PLN
Gunungsitoli - Warga Desa Siwalubanua I berharap listrik dari Pembangkit Listrik Negara (PLN) masuk ke wilayah mereka, demikian disampaikan oleh beberapa warga kepada wartanias.com saat berkunjung ke Dusun I Desa Siwalubanua Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Gunungsitoli, Rabu (12/1/2014). 

Salah seorang tokoh masyarakat yang ditemui oleh wartanias.com, Ama Noni menuturkan bahwa dari dulu aliran listrik dari PLN belum pernah di nikmati oleh warga khususnya Dusun I Desa Siwalbanua.

“Semenjak Indonesia merdeka, warga dusun I Desa Siwalubanua tidak pernah merasakan terangnya listrik PLN," jelas Ama Noni. 

Ama noni yang juga merupakan salah seorang Aparat Desa Siwalubanua I berharap aliran listrik dapat segera masuk di wilayah mereka dan jika di perlukan warga mereka pun bersedia menebang pohon atau membersihkan lahan  yang akan di jadikan tempat terbentangnya jaringan listrik dari PLN.

"Memang beberapa saat yang lalu, pihak dari PLN Nias pernah turun kelapangan untuk survey. Namun hingga saat ini belum ada realisisasi," tuturnya.

Oleh karena itu, warga Dusun I,Desa Siwalubanua I yang berjumlah sekitar 40 Kepala Keluarga (KK) mengharapkan dukungan dari semua pihak, terlebih kepada Pihak PLN Cabang Nias dan Pemerintah Kota Gunungsitoli agar memberikan perhatian khusus di wilayah mereka.

"Kami ingin sama seperti warga lainnya yang sudah dapat menikmati aliran listrik dari PLN, " harap Ama Noni. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara