Terbaru

Gempa yang di Rasakan di Nias berpusat di Pematang Siantar

Screenshot Gempa Terkini di Situs BMKG
Gunungsitoli - Gempa bumi berkekuatan 5,4 Skala Richter yang berpusat di daerah Pematang Siantar sedikit terasa di beberapa wilayah di Kepulauan Nias, Sabtu (15/3/2014)

Berdasarkan situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menerangkan bahwa beberapa waktu lalu telah terjadi gempa dengan kekuatan 5.4 Skala Richter di Wilayah Sumatera Utara dengan lokasi 2.73 Lintang Utara - 98.97 Bujur Timur dengan kedalaman 186 Km di jarak 27 Km Barat Daya Pematang Siantar Propvinsi Sumatera Utara.

Sememtara itu, salah seorang warga yang di hubungi wartanias.com via telepon selular di wilayah Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias Arosokhi (32) mengatakan bahwa merasakan sedikit goncangan akibat gempa namun tidak berdampak apa-apa.

Hal senada juga di sampaikan oleh salah seorang warga yang berlokasi di Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara Anton (29) dimana gempa memang di rasakan namun tidak begitu kuat dan hanya beberapa detik saja.

"Gempa yang terjadi sekitar Pukul 18.00 tadi saya rasakan, namun tidak begitu kuat dan durasinya sangat singkat," ucap Anton.

Berdasarkan informasi dari situs resmi BMKG di sampaikan bahwa Gempa yang baru saja terjadi pada tanggal 15 Maret 2014 Pukul 17:58:43 Wib tidak berpotensi tsunami. (Marlius)


 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara