Terbaru

GMNI Gunungsitoli - Nias Selenggarakan Seminar Sehari

Ketua Panitia, Budiarman Lahagu | Foto : Budi Gea
Gunungsitoli - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Gunungsitoli - Nias Selenggarakan Seminar sehari di Gedung Nasional Kota Gunungsitoli, Sabtu (22/3/2014).

Ketua Panitia Pelaksana Budiyarman Lahagu kepada wartanias.com menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka memperingati terbentuknya organisasi GMNI yang ke 60.

Kegiatan yang bertemakan "Mengejar Bayang Indonesia Sejati Dalam Takaran Kualitas Politik Rakyat" ini di hadiri oleh ratusan kader GMNI Cabang Gunungsitoli Nias dan GMNI Cabang Nias Selatan.

Salah seorang pembicara pada acara tersebut yang berasal dari kalangan tokoh pemuda Andi Josua Telaumbanua menyampaikan bahwa gerakan mahasiswa kedepannya harus lebih mantap baik dari segi keilmuan maupun kajian analisis, sehingga kedepannya mampu tercipta kader-kader pemimpin hebat menuju Indonesia yang lebih baik.

Andi menambahkan bahwa terkait Tahun 2014 merupakan tahun politik, ianya berharap mahasiswa mampu menjadi garda terdepan untuk memberikan pemahaman tentang sistem politik yang benar ditengah-tengah masyarakat terlebih-lebih dengan isu politik uang (money politic) yang mulai beredar.

"Saya berharap teman-teman mahasiswa mampu menjadi garda terdepan menjelaskan kepada masyarakat tentang arti politik, dan menghimbau kepada para pengguna hak pilih untuk tidak memilih oknum yang bermain money politik," tutur Andi

Sebelum mengakhiri materinya, andi berpesan agar tidak memilih oknum caleg yang bermain uang dan juga tidak menerima uangnya.

"Jangan pilih orangnya dan jangan terima uangnya," tutup Andi.

Kegiatan ini di akhiri dengan pemotongan kue oleh Ketua DPC GMNI Gunungsitoli-Nias Anotona Larosa dengan didampingi oleh perwakilan Alumni GMNI Kepualauan Nias dan perwakilan dari DPC GMNI Gunungsitoli.

Turut hadir dalam acara tersebut Kelompok Cipayung; Ketua DPC Partai Gerinda Aroni Zendrato; Anggota DPR RI Yasonna H. Laoly; Asisten I Pemda Nias; Perwakilan Dandim 0213 Nias; Korda GMNI Sumatera Utara Krisman Emanuel Farasi; dan Perwakilan Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di sekitar Kota Gunungsitoli. (Yoriman Bate'e/Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara