Terbaru

Kabupaten Nias Adakan Penddidikan Politik

Pendidikan Politik di Aula Kantor Bupati Nias 
Ononamolo - Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat selenggarakan Pendidikan Politik kepada masyarakat di Ruang Oval Lantai III Kantor Bupati Nias, Rabu (19/3/2014)

Ketua Panitia Pelaksana Raradodo Telaumbanua dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan ini di dasari dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perindungan Masyarakat Tahun 2014, serta Keputusan Bupati Nias Nomor 200/64/K/2014 Tanggal 5 Maret tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Kegiatan Pendididikan Politik Kepada Masyarakat di Kabupaten Nias TA 2014.

Raradodo menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni meningkatnya pemahaman masyarakat tentang hak dan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia yang baik serta untuk menciptakan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber) serta Jujur dan Adil (Jurdil) di Daerah Kabupaten Nias.

Sementara itu, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu dalam sambutannya berharap agar para peserta mengikuti kegiatan secara sungguh-sungguh dan selanjutnya dapat mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya apa yang menjadi hak dan kewajiban serta tanggung jawab sebagai warga negara dalam hidup berbangsa dan bernegara.    

"Saya mengajak saudara-saudari sekalian untuk memberhasilkan Tahun 2014 ini sebagai Tahun Politik, dengan mengelola secara cerdas segala perbedaan kepentingan politik, dengan satu tujuan untuk mewujudkan kebaikan bersama dan kesejahteraan umum di Kabupaten Nias yang kita cintai ini," ucap Wakil Bupati Nias

Wakil Bupati Nias menambahkan agar semua pihak dapat memastikan Pemilu 2014 terlaksana secara demokratis dan berkualitas.

"Kita harus memastikan bahwa Pemilu 2014 dilaksanakan secara demokratis dan berkualitas. Sebab, hal tersebut akan meningkatkan derajat kompetisi yang sehat, partisipatif, dan keterwakilan yang makin kuat dan dapat dipertanggungjawabkan," terangnya. (Budi Gea/Marlius)




 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara