Terbaru

Kepala Sekolah di Sinyalir 'Main Tunggal'

Gedung SMK Negeri 1 Idanotae yang baru di bangun | Foto: Budi Gea
Nias Selatan - Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Idanotae di sinyalir tidak  memberikan informasi terkait perkembangan sekolah kepihak sekolah. Demikian di sampaikan oleh wakil kepala sekolah SMK Negeri 1 Idanotae kepada wartanias.com, Jumat (28/3/2014)

"Kami tidak tahu informasi terkait 3 ruang yang sedang di bangun tersebut, karena belum ada informasi dari Kepala Sekolah," pungkas Nitolo

Nitolo menambahkan, selain dari informasi terkait pembangunan yang ianya tidak tahu, juga dana R-BOS yang hingga kini belum pernah diterima.

Faoziduhu Tafona'o | Foto: Budi Gea
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komite SMK Negeri 1 Idanotae Faoziduhu Tafona'o saat dikonfirmasi oleh wartanias.com dirumahnya di Desa Hilimbowo yang tidak begitu jauh dari lokasi sekolah, Jumat (28/3/2014).

Faoziduhu mengatakan bahwa Kepala Sekolah terkesan menutup-nutupi program pembangunan, baik kepada pihaknya sebagai Komite maupun kepada guru-guru.

"Kemungkinan Kepala Sekolah telah menyusun panitia khusus yang kami (komite sekolah -red) dan guru-guru tidak tahu akan program yang ada di sekolah," ucapnya.

Ianya menambahkan bahwa ada 3 ruang yang telah di bangun di dekat lingkungan sekolah meski belum selesai, namun tidak begitu tahu sumber dana dari mana, namun menurut informasi Faoziduhu menyampaikan bahwa dana tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mencapai 200 juta rupiah.

Oleh karena hal tersebut, Faoziduhu sebagai Ketua Komite SMK Negeri 1 Idanotae berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Pendidikan dapat mengevaluasi kembali kinerja Kepala SMK Negeri 1 Idanotae saat ini, sehingga pendidikan kedepannya menjadi lebih baik, terlebih oknum kepala Sekolah tersebut jarang hadir ke sekolah.

Pantauan wartanias.com dimana ada 3 unit bangunan yang belum siap di lokasi SMK Negeri 1 Idanotae tanpa ada papan informasi terkait bangunan tersebut.

Ketika tim wartanias.com mencoba mengkonfirmasi via SMS dan panggilan telepon ke nomor Kepala SMK Negeri 1 Idanotae, tidak di balas ataupun di jawab. (Budi Gea)

 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara