Terbaru

KPUD Kabupaten Nias Temukan Beberapa Surat Suara Rusak

Salah Satu Surat Suara Rusak,
Ada noda tinta warna kuning di salah satu gambar calon
| Foto: Budi Gea
Nias - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias dalam proses penyortiran dan pelipatan surat suara, menemukan beberapa surat suara yang rusak. Hal tersebut di sampaikan oleh Komisioner KPUD Kabupaten Nias, Firman Harefa di ruang kerjanya, Jumat (7/3/2014).

"Ada beberapa kerusakan yang terdapat pada surat suara yang telah di kirimkan oleh KPU Pusat ke kita (KPUD Nias -red) misalnya tinta cair di kertas surat suara, dan hal itu akan segera kita laporkan ke pihak KPU Pusat," ujar Firman.

Firman menambahkan, petugas penyortiran dan pelipatan kertas surat suara yang telah di laksanakan mulai pada tanggal 3 Maret 2014 yang lalu hingga sekarang ini adalah siswa yang sedang praktek di kantor KPUD Nias di bawah pengawasan dari pihak Polres Nias, namun beberapa hari kedepan pihaknya akan kembali merekrut beberapa petugas baru dari masyarakat yang tidak terikat dengan partai politik untuk mempercepat penyortiran dan pelipatan surat suara.

Saat ditanyakan terkait jumlah kertas surat suara yang sudah masuk, Firman menuturkan bahwa pada tanggal 6 maret 2014 lalu, KPUD Nias kembali menerima surat suara untuk Pemilihan Legislatif DPR RI sebanyak 90 Dus dan Surat Suara untuk DPRD Tingkat Kabupaten sebanyak 94 Dus.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa pihak KPUD Nias hanya menerima kertas surat suara DPD dan DPRD Tingkat Propinsi. (Budi Gea)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara