Terbaru

KPUD Nias Adakan Gerak Jalan Sehat di Idanogawo

Bupati Nias Ikut Gerak Jalan Santai bersama Masyarakat | Foto: Budi Gea
Idanogawo - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias selenggarakan gerak jalan sehat mengelilingi ruas jalan yang ada pusat Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Minggu (9/3/2014).

Ketua KPUD Kabupaten Nias Abineri Gulo menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan gerak jalan sehat ini untuk sosialisasi kepada pengguna hal pilih pada Pemilu 2014 untuk tidak golput.

"Menjadi Golput bukanlah sebuah jawaban yg tepat kepada pemilik hak suara," ujar Abineri.

Sementara itu Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, yang turut hadir pada acara tersebut, dalam  sambutanya mengatakan bahwa atas nama pemerintahan, ianya menyambut baik dan mengapresiasi acara tersebut guna mempersiapkan mental pengguna hak pilih dalam menyongsong pemilu Pemilihan Legislatif baik tingkat kabupaten, propinsi dan tingkat pusat serta pemilihan DPD.

Selain itu, Bupati berharap agar pemilihan umum tahun ini lebih baik dari pemilu pada tahun-tahun sebelumnya, sekaligus mengajak seluruh stakeholder turut menyukeskan Pemilu pada tahun ini, dan menghindari semua konflik yang bisa memunculkan perpecahan.

"Jangan hanya karena perbedaan kita terpecah belah, warna dan perbedaan itu merupakan demokrasi " ujar Bupati. .

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nias menyampaikan agar seluruh Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemerintahan Kabupaten Nias netral dalam proses pemilu, juga para calon legislatif agar mengikuti proses pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pantauan wartanias.com, kegiatan yang di warnai dengan penarikan undian berhadiah ini,  sekitar 1.500 peserta yang ikut dimana diantaranya merupakan pimpinan Partai Politik, calon legislatif dari berbagai partai politik Komisioner KPUD Kabupaten Nias, Panwaslu, Camat, PPK, PPS, Mahasiswa dan masyarakat. (Budi Gea)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara