Terbaru

Martinus Lase: Pilihlah Calon Berintegritas

Walikota Gunungsitoli Bersama Unsur Muspida Saat Jalan Santai
| Foto : Andi
Gunungsitoli - KPUD Kota Gunungsitoli bersama masyarakat kota Gunungsitoli ikut gerak jalan sehat mengitari ruas jalan di Kota Gunungsitoli, Minggu (9/3/2014).

Gerak jalan yang di mulai dari Pukul 6.30 Wib dimana acaranya di pusatkan di Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada pengguna hak pilih untuk menggunakan hal pilihnya pada pemilu 9 April 2014 nanti.

Ketua KPUD Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa menyampaikan bahwa kegiatan yang bertemakan  Jalan Sehat Menuju Pemilu Jujur Dan adil tahun 2014 ini, diharapkan mampu memberikan semangat dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak 'golput' di pesta demokrasi nantinya demi mewujudkan demokrasi Indonesia yang lebih baik.

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli Martinus Lase dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilu merupakan pesta demokrasi untuk memilih wakil rakyat di kursi legislatif, baik DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD, dan DPR-RI.

"Pemilu ini merupakan pesta demokrasi untuk memilih wakil kita di lembaga legislatif, yang menjadi pertanyaan sekarang siapa yang akan kita pilih wakil kita di lembaga legislatif nanti, saya menghimbau kepada seluruh yang hadir pada saat ini, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, dan calon-calon yang kita pilih adalah memiliki integritas, termasuk latar belakang orang tuanya karena itu bisa menentukan," Jelas Martinus.

Martinus menambahkan agar pengguna hak pilih jangan pernah terprovokasi dan terpengaruh dengan money politic, termasuk juga melihat rekam jejak pendidikan para calon legislatif dimana ianya menyampaikan bahwa sekarang ini banyak isu terdengar ada oknum mendapat gelar sarjana tetapi hanya di dapatkan di "pinggiran jalan", memalsukan identitas, karena orang-orang seperti itu kedepannya akan memalsukan kepentingan rakyat, maka rakyat harus waspadai hal itu.

Pantauan wartanias.com, kegiatan gerak jalan sehat turut di hadiri oleh Setda Kota Gunungsitoli, Kapolres nias,  Dandim 0213 Nias, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Panwaslu Kota Gunungsitoli, Pengurus Partai Politik, Camat di wilayah kota Gunungsitoli, PPK, PPS, Relawan demokrasi, Para Kepala Desa dan Lurah , Tokoh Masyarakat, Tenaga Pendidik, Siswa, Tenaga Medis, Ormas dan LSM. (Yorint)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara