Terbaru

PPK Gusit Utara Akan Netral Pada Pemilu Mendatang

Melianus Laoli | Foto : Andi
Gunungsitoli - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunungsitoli Utara akan bertindak independen seperti yang diamanahkan dalam aturan yang berlaku bagi Penyelenggara Pemilihan Umum. Hal itu disampaikan oleh salah seorang anggota PPK Gunungsitoli Utara, Melianus Laoli, Sabtu (8/3/2014).

“Pada prinsipnya para penyelenggara baik dari tingkat desa sampai ke Kecamatan adalah netral, artinya tidak berat sebelah,” ujar Melianus saat ditemui disela-sela kesibukannya.

Melianus juga menyampaikan bahwa PPK Gunungsitoli Utara sebagai penyelenggara Pemilihan Umum ditingkat kecamatan telah menyiapkan diri secara matang untuk melaksanakan Pemilu pada 9 April mendatang.

“PPK Gunungsitoli utara siap seratus persen,” ucapnya tegas.

Terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT), Melianus menjelaskan bahwa sampai saat ini masih terus dilaksanakan pembenahan, karena masih akan ada DPT khusus.

“DPT kan masih ada tambahan, ada DPT Khusus karena mau di finalkan nanti DPT itu pada tanggal 25 maret,” jelas Melianus.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, jika pada saat Pemilu mendatang sedang tidak berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) daerah tempat terdaftar pada DPT, agar segera melaporkan diri ke Penyelenggara Pemilu di tingkat Desa. Dengan begitu penyelenggara pemilu akan memfasilitasi yang bersangkutan supaya hak pilihnya dapat terlaksanakan.

“Ketika misalnya dari Kecamatan Gunungsitoli memilih di Kecamatan Gunungsitoli utara maka mereka wajib melaporkan diri kepada KPPS atau PPS, maka mereka akan diberi kesempatan dengan mengisi formulir A5,” terang Melianus.

Pada kesempatan itu, Melianus juga mengapresiasi hubungan kerjasama yang diberikan oleh pihak Kecamatan Gunungsitoli Utara terhadap PPK Gunungsitoli Utara.

“Kalau hubungan kerja sama PPK dengan Kecamatan sangat baik. Kitakan dengan kecamatan mitra, jika ada informasi baru, akan saling memberitahu,” ucap Melianus mengakhiri. (Andi/Yorint Bate'e).
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara