Terbaru

Sejak Indonesia Merdeka, Warga di 3 Desa Belum di Sentuh PLN

Logo PLN
Gunungsitoli Idanoi - Sejak Indonesia merdeka, ada sedikitnya 3 desa di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi yang belum mendapatkan aliran listrik dari Pembangkit Listrik Negara (PLN), demikian disampaikan oleh salah seorang warga yang ada di salah satu desa tersebut, Minggu (2/3/2014).

Ianya menyampaikan bahwa adapun nama-nama desa tersebut yaitu Desa Samasi; Tuhegeo II; dan Hilimbowo Idanoi.

Salah seorang warga di Desa Samasi Kabuyu (28)  menyampaikan bahwa merasa cemburu dengan desa-desa tetangga yang sudah di aliri jaringan listrik.

"Kami heran, sejak Indonesia Merdeka, di Desa kami belum pernah tersentuh oleh jaringan Listrik Negara (PLN-red) malah kami bingung apakah kami masuk di wilayah Kota Gunungsitoli atau bukan karena selain listrik juga pembangunan infrastruktur seperti jalan tidak ada," ucapnya.

Baik Kabuyu maupun warga desa lainnya berharap agar Pemerintah Kota Gunungsitoli juga Pihak DPRD Kota Gunungsitoli memperhatikan mereka dengan serius sehingga mereka dapat menikmati program-program pembangunan seperti di desa-desa lainnya yang berada di wilayah Kota Gunungsitoli. 

Hal seperti yang di utarakan warga desa tersebut diatas, juga dirasakan wartanias.com saat terjun ke lokasi, selain dari jaringan listrik belum terpasang, juga akses jalan yang sungguh sangat memprihatinkan.(Yorint)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara