Terbaru

Sempat dipecat Kepsek, Guru Honor Kembali Mengajar

Siswa SMK Tuntut Kepsek di turunkan | Foto: Andi
Sitolu Ori – Setelah sempat dipecat Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sitolu Ori, Buala Harefa kembali memanggil Setiaman Zega untuk kembali bekerja sebagai guru honor di SMK Negeri 1 Sitolu ori. Hal itu disampaikan oleh Setiaman Zega kepada wartanias.com, Kamis (20/3/2014).

“Sudah disurati untuk kembali mengajar dan hari ini sudah mulai aktif di Sekolah lagi,” ucap Setiaman.

Pemecatan Setiaman tersebut diawali dengan keluarnya surat Kepala SMK Negeri 1 Sitolu Ori yang mengatakan bahwa terhitung mulai senin (17/3/2014) sudah tidak dapat bekerja lagi.

“Dalam surat itu dikatakan, sehubungan dengan kekurangan jam mengajar, maka akan dialihkan ke guru yang lain jam mengajar saya,” ucap Setiaman menjelaskan perihal pemecatannya.

Namun dirinya sempat merasa aneh, akan perihal surat tersebut. Karena saat ini proses belajar mengajar sudah berada di tengah semester sedangkan  jika ada perubahan jam mengajar biasanya dibicarakan di awal semester.

“Tidak ada rapat guru juga yang membicarakan tentang itu, tiba-tiba saja keluar surat,”jelas Setiaman.

Namun seperti yang diberitakan sebelumnya, Rame-rame datangi Dinas Pendidikan, Siswa minta Kepala Sekolah diturunkan, Selasa (18/3/2014). Pasalnya diduga ada banyak permasalahan yang ditimbulkan oleh Kepala Sekolah tersebut. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Fanotona Zega dalam menjawab berbagai permasalahan tersebut, salah satunya mengatakan guru yang dipecat kembali mengajar.

Setiaman menerangkan, surat panggilan kembali mengajar kepadanya memang didasari atas pertemuan yang terjadi pada selasa (18/3/2014) di Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara tersebut. (Andi)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara