Terbaru

Stok Masker Dinas Kesehatan Gunungsitoli Hanya 150 Buah

Wa'oziduhu Hulu | Foto: YorimanBate'e
Gunungsitoli - Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli hingga kini tidak dapat berbuat banyak terkait kabut asap yang menyelimuti Gunungsitoli akhir-akhir ini.

Hal tersebut di sampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wa'oziduhu Hulu yang di temui wartanias.com di ruang kerjanya, Jumat (14/3/2014).

Wa'oziduhu menuturkan bahwa pihak Dinas Kota Gunungsitoli dalam menindaklanjuti tebalnya kabut asap yang menyelimuti Kota Gunungsitoli, hingga saat ini hanya sebatas himbauan dan pembagian masker, dimana itupun sudah habis di bagikan karena jumlah sangat sedikit.

"Kita Sudah cek stok masker yang ada di dinas kesehatan kota gunungsitoli hanya sebanyak 150 buah dan itu sudah kita bagikan di pelabuhan udara Binaka karena bandara binaka merupakan pintu masuk tamu di kota gungsitoli gunungsitoli," Ucap Wa'oziduhu

Namun demikian, ianya menambahkan bahwa telah  mengirim tim dinas kesehatan kota Gunungsitoli ke dinas kesehatan Provinsi Sumatera utara mengevaluasi dan meminta masker yang di butuhkan dinas kesehatan Kota Gunungsitoli.

"Tim kita (Dinas Kesehatan - Red) sudah ke dinas kesehatan provinsi sumatera utara untuk mengevaluasi banyaknya masker yang kita butuhkan, kita akan menunggunya dan seandainya sudah ada kita akan bagi bagikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Beliau menambahkan bahwa kabut asap yang menyelimuti kota gunungsitoli saat ini masih belum bisa tergolong membahayakan tetapi kalau terus menerus menghirupnya bisa mengganggu saluran pernapasan.

"Untuk pencegahan sementara, menghindari resiko asap, di himbau kepada seluruh warga untuk menggunakan masker, atau minimal sapu tangan terutama saat keluar rumah," tutupnya. (Yorint Bate'e) 
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara