Terbaru

Akhirnya di fungsikan, 3 orang ditempatkan di Poskesdes Tetehosi II

Poskesdes Tetehosi II | Foto : Yorin't
Gunungsitoli Idanoi- Setelah lama tidak difungsikan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Tetehosi II Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli akhirnya dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Padahal sebelumnya Poskesdes tersebut sempat dikeluhkan oleh masyarakat akibat telah lama tidak difungsikan (baca : Lebih 1 Tahun Sejak di Bangun, Poskesdes Tetehosi II Belum di Fungsikan)

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Foa, Fatieli W Lombu yang ditemui dikantornnya, Desa tetehosi I, Selasa (15/4/2014) mengatakan bahwa Poskesdes tetehosi II baru di fungsikan minggu ke tiga bulan Maret setelah ada petugas dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.(baca : Plt. Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli: Saya Telusuri Dulu)

" Poskesdes di tetehosi II tersebut di fungsikan setelah ada SK penempatan Bidan dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli tertanggal 3 Maret 2014, Bidan tersebut menjalani bimbingan dan orientasi di Puskesmas Foa selama dua minggu. agar memahami tugas mereka sebagai petugas kesehatan, sehingga mereka baru bekerja di bulan april ini,”ucap Fatieli.

Fatieli menambahkan petugas yang ditempatkan di poskesdes tersebut sebanyak tiga orang diantaranya satu orang bidan dan dua orang perawat. (Yorint Bate'e)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara