Terbaru

April, Curah Hujan Kepulauan Nias 201-300 mm

Peta Prakiraan Cuaca seluruh Indonesia | Sumber : BMKG
Nias – Selama bulan April curah hujan di Kepulauan Nias diperkirakan memiliki tingkat intensitas Menengah. Hal itu di publikasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada website resminya www.bmkg.go.id.

Dalam website tersebut diperkirakan hari ini, Senin (21/4/2014) di gunungsitoli akan berawan dengan suhu 22 -32 derajat celcius dimana kelembabannya berkisar antara 60 – 80 persen, angin juga akan bertiup dari arah barat laut dengan kecepatan 10 Km/jam. Diperkirakan keesokan harinya, Selasa (21/4/2014) di Gunungsitoli juga akan mengalami cuaca yang sama dengan perubahan arah angin dari Barat Daya dan kecepatan angin menjadi 20 Km/jam. Cuaca yang sama juga diperkirakan akan terjadi di Teluk Dalam.

Tanda bintang: Lokasi Gempa
| sumber : BMKG
Satu hari sebelumya, Minggu (20/4/2014) BMKG juga merilis terjadi gempa dengan pusat gempa 50 Km Tenggara Nias Selatan. Gempa yang terjadi pukul 15:43:48 Wib memiliki kekuatan 5,5 Skala Richter dengan kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi Tsunami.

Curah hujan yang merupakan ketinggian air hujan yang terkumpul dalam tempat yang datar, tidak menguap, tidak meresap, dan tidak mengalir. Curah hujan 1 millimeter (mm), artinya dalam luasan satu meter persegi pada tempat yang datar tertampung air setinggi satu millimeter atau tertampung air sebanyak satu liter.

Untuk Kepulauan Nias diperkirakan curah hujan selama bulan April berada antara 201 – 300 mm dengan sifat hujan di bawah normal yakni nilai perbandingan antara jumlah curah hujan yang terjadi selama 1 bulan dengan nilai rata-rata dari bulan tersebut disuatu tempat dimana nilai perbandingannya kurang dari 85 persen (Andi).
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara