Terbaru

Martinus Buka MTQ Ke 3 Kota Gunungsitoli

Walikota (kanan) saat menyerahkan piala tanda dimulai MTQ
| Foto : Budi Gea
Gunungsitoli – Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 3 Kota Gunungsitoli Tahun 2014 bertempat di Lapangan Merdeka, Kota Gunungsitoli, Senin (28/4/2014).

Dalam sambutannya, Martinus menyambut baik pelenggaraan MTQ Ke 3 sejak terbentuknya daerah otonomi Kota Gunungsitoli. Sehingga Pemerintah Kota Gunungsitoli merasa bangga menjadi bagian dan memfasilitasi penyelenggaraan MTQ setiap tahun.

“Hubungan personal sudah mulai memudar, sementara yang semakin menonjol justru hubungan transaksional. Oleh karena itu, Al-Qur’an hadir ditengah-tengah umat muslim sebagai suluh ketika manusia tersesat di kegelapan, sebagai pagar yang melindungi martabat dan sebagai solusi ketika terjadi permasalahan,”ucap Martinus.

Martinus juga berharap kepada masyarakat yang hadir pada pembukaan MTQ tersebut agar dapat memetik manfaat dan semakin mendalami Al-Quar’an.

“Musabaqah bukanlah perlombaan biasa, dimana para pesertanya sekedar adu hebat membaca Al-qur’an, akan tetapi lebih dari pada itu. Bahwa MTQ merupakan sarana untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan seni membaca Al-Qur’an, meningkatkan pemahaman tentang ayat-ayat Al-Qur’an. Disamping itu, MTQ juga merupakan wadah silaturahmi antara Pemerintah Kota dengan seluruh warga muslim Kota Gunungsitoli, dan antar sesame warga muslim dalam rangka syiar islam serta memperkokoh ukhuwah islamiyah,”ucap Walikota.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Martinus menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Gunungsitoli atas partisipasi pada pelaksanaan Pemilu legislatif yang lalu. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara