Terbaru

Panwascam Laksanakan Bimtek di Gunungsitoli Idanoi

Bimtek di Gunungsitoli Idanoi | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli Idanoi - Panitia Pengawas Kecamatan Gunungsitoli Idanoi laksanakan bimbingan teknis kepada 46 PPL di Aula Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi (5/4/3014). 

Panwas Kota Gunungsitoli Martinus Gea dan Budiman Telaumbanua yang menjadi nara sumber sangat berharap agar PPL melaksanakan kerjanya sebagai pengawas pemilu sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku. 

Lebih jauh pihak Panwaslu Kota Gunungsitoli yang di sampaikan oleh Budiman Telaumbanua memaparkan bahwa adapun tugas PPL yakni mengawasi pra-pemungutan suara menjelang masa tenang mulai 6 april setelah selesai masa tahapan kampanye, ditambahkannya terkait pra pemungutan suara, PPL harus tetap mengawasi logistik yang datang dari KPU, undangan memilih (C6) dan mengawasi adanya politik uang. Selain itu, Budiman menyampaikan bahwa tepat pada hari pemungutan suara, PPL harus terus mengawasi pergerakan logistik dan mengawasi hak memilih dan kecurangan serta konflik. 

Sementara itu, Ketua panwaslu Kota Gunungsitoli Martinus Gea mengatakan jika seandainya ada terjadi indikasi pelanggaran, agar PPL sesegera mungkin melaporkan ke Pihak Panwaslu Kecamatan untuk di teruskan ke Panwaslu Kota Gunungsitoli demi pengambilan tindakan tegas kepada yang melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang berlaku. 

Pantauan wartanias.com, turut hadir di kegiatan tersebut Panwascam Gunungsitoli Idanoi dan PPL yang berasal dari 26 Desa di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara