Terbaru

Panwaslu Adakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Gunungsitoli mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada masyarakat, Selasa (1/4/2014) di Aula Hotel Nias Palace Kota Gunungsitoli.

Salah seorang anggota Panitia Pengawas Pemilu Eliasa Nazara dalam paparannya menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut merupakan upaya mengajak masyarakat untuk terlibat dalam mengawal dan mengawasi proses tahapan pemilu, serta memberi masukan atau mengkritis secara etis proses pemilu.

Eliasa menambahkan dimana pengawasan partisipatif di harapkan agar penyelenggaran pemilu benar-benar demokratis Luber (langsung, umum bebas dan rahasia -red) dan Jurdil (Jujur dan Adil) serta berkualitas yang mencakup dari 4 aspek penting yakni mengamati; mengkaji; memeriksa dan menilai.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Gunungsitoli Martinus Gea berharap kepada seluruh relawan pengawas pemilih yang telah direkrut beberapa waktu lalu, membantu mengawasi berjalannya proses pemilu di setiap TPS dan jika seandainya ada kejanggalan ataupun indikasi pelanggaran Pemilu untuk segera melaporkannya kepihak Panwaslu Kota Gunungsitoli.

Turut hadir di acara tersebut yakni seluruh Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwaslucam) dan relawan pengawas pemilu. (Budi Gea)



 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara