Terbaru

PPA Giatkan Pendidikan Komputer pada Anak

Anak PPA Omasio sedang belajar Komputer | Foto: Marlius
Tuhemberua - Demi menciptakan generasi yang mampu bersaing di era global saat ini, Pusat Pengembangan Anak (PPA) Omasio mulai mengajari anak mengoperasikan komputer.

Hal ini di sampaikan oleh Tutor Pendidikan Komputer Aptiurman Telaumbanua ketika di temui di PPA Omasio yang berlokasi Dusun I Desa Sillimabanuan Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Kamis (3/4/2014)

Aptiurman menuturkan bahwa pendidikan komputer ini berdasarkan program kegiatan yang telah disusun PPA Omasio agar anak mampu bersaing bahkan dapat hidup mandiri kelak ketika sudah memiliki keahlian di salah satu bidang.

"Program ini bertujuan untuk memberikan keahlian kepada anak-anak sejak dini, sehingga kedepannya mampu hidup mandiri," jelas Aptiurman.

Di tambahkannya, mengingat usia anak yang di ajarkan masih usia antara 6-11 Tahun, saat ini anak hanya di ajarkan pengenalan komputer, dan program Ms. Word.

Sementara itu, Sekretaris PPA Omasio menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan komputer merupakan salah satu dari beberapa program yang dilaksanakan di PPA Omasio selain dari Mentoring Anak, Pendidikan Seni Tari Tradisional, Program Pembelajaran Bahasa Inggris, Pelatihan Futsal dan pemberian vitamin dan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada seluruh anak-anak yang di didik di PPA Omasio.

"Kita terus berupaya mendukung pengembangan anak sehingga kedepannya anak mampu bersaing dan berkarya, sehingga kemiskinan kedepan dapat di entaskan," tutur Kasihati.

Dia menambahkan bahwa saat ini, PPA Omasio telah merekrut anak sebanyak 205 anak yang berusia dari 4 - 12 tahun yang di bagi dengan 8 kelompok usia dengan program kegiatan yang bervariasi. 

Kepada wartanias.com, Kasihati menjelaskan bahwa terbentuknya PPA Omasio sejak tiga tahun lalu merupakan program dari Gereja BNKP Jemaat Omasio untuk mengentaskan kemiskinan secara holistik berdasarkan iman kristiani. (Marlius)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara