Terbaru

Rancangan UU Pembentukan PKN Disetujui Untuk Dibahas

Rencana Peta Wilayah Propinsi Kep. Nias
| Foto : Budi Gea 
Gunungsitoli – Untuk mencapai pembentukan Propinsi Kepulauan Nias melalui wadah Badan Persiapan Pembentukan (BPP) telah melakukan berbagai usaha. Hingga saat ini capaian yang telah diraih berupa persetujuan pembahasan rancangan Undang-Undang pembentukan Propinsi Kepulauan Nias oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Hal itu disampaikan oleh Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase saat membacakan sambutan pada pelantikan BPP Propinsi Kepulauan Nias Perwakilan Kota Gununsitoli, bertempat di Aula Samaeri Lantai II Kantor Walikota, Senin (7/4/2014).

“Keluarnya amanat Presiden RI serta kunjungan tim observasi dari pemerintahan pusat merupakan integrasi dari seluruh stakeholder yang ada di tingkat pusat, propinsi dan daerah. Hal ini merupakan kebanggaan sekaligus pendorong bagi kita untuk mewujudkan tujuan bersama yaitu Propinsi Kepulauan Nias,”ucap Martinus.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Gunungsitoli – Nias, Sitori mendrofa memberikan apresiasi atas capaian kinerja BPP Propinsi Kepulauan Nias.

“Kita mengapresiasi apa yang telah dicapai, itu menunjukkan bahwa selama ini BPP telah melaksanakan tugas,”ucap Sitori saat ditemui, Senin (14/4/2014).

Meskipun demikian sitori juga mendesak agar pekerjaan BPP lebih dipercepat lagi, agar apa yang telah direncanakan dapat terpenuhi.

“Kiranya kinerja BPP bisa lebih cepat dan jangan terpengaruh dengan hasil pemilu ini, segenap masyarakat pasti akan mendukung jika yang dicita-citakan untuk kebaikan bersama,”ungkapnya.(Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara