Terbaru

Yayasan Tatuhini Nias Bangkit Adakan Lomba Menulis

Logo YTNB
Nias - Dalam rangka memperingati Hari Pusaka Internasional dan Hari Kebangkitan Nasional, Yayasan Tatuhini Nias Bangkit bekerjasama dengan Lembaga Rumah Nias menyelenggarakan Lomba Menulis Buku Nias Bangkit tentang pelestarian Pusaka Nias.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Yayasan Tatuhini Nias Bangkit Esther GN Telaumbanua kepada wartanias.com, Selasa (15/4/2014).

Esther menuturkan bahwa Lomba yang bertemakan "Lestarikan Pusaka dan Kembangkan Kepariwisataan Nias untuk kesejahteraan Masyarakat” yang juga di dukung oleh Nias Heritage Community ini akan di buka pendaftarannya pada tanggal 1 Mei 2014 hingga 15 Juli 2014 mendatang.

Di jelaskannya, adapun tujuan pelaksanaan lomba menulis tersebut diantaranya untuk membangun semangat dan gerakan cinta melestarikan pusaka nias di tataran kaum muda sebagai generasi penerus bangsa serta melatih kreativitas kaum muda dalam keterampilan menulis, sembari berbagi informasi untuk melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif menciptakan langkah-langkah strategis dalam hal pelestarian sekaligus pengembangan pusaka dan pariwisata sebagai subjek dan objek pembangunan sektor ekonomi kepariwisataan di Kepulauan Nias.

Sementara itu, terkait persyaratan secara detil tentang lomba menulis tersebut, Esther menyampaikan agar para peserta menghubungi panitia via email dengan alamat  nias_bangkit@yahoo.com atau egnt45@yahoo.com

"Untuk penulis yang benar-benar serius mengikuti lomba menulis ini, agar menghubungi kami dengan mengirmkan email ke alamat yang telah di tentukan oleh Panitia," ucap Esther. (Marlius)

 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara