Terbaru

SMK Swasta Pemda Nias Raih Juara I Tari Maena

Salah satu peserta saat mengikuti lomba | Foto : Andi
Gunungsitoli – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Pembangunan Daerah (Pemda) Nias meraih juara I pada lomba Tari Maena yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2014 bertempat di Lapangan Sepakbola Pelita, Gunungsitoli, Rabu (30/4/2014).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Sadieli Telaumbanua menjelaskan bahwa pelaksanaan lomba dan kegiatan dalam rangka hardiknas bertujuan untuk meningkatkan kompetisi diantara sesama siswa.

Selain pelaksanaan Lomba Tari Maena, juga dilenggarakan Pameran karya-karya SMK sekota Gunungsitoli, Lomba Vokal Solo, Lomba Peragaan Busana dan Lomba Vokal Grup antar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan se Kota Gunungsitoli.

“Acara ini akan berlangsung sejak tanggal 30 April hingga tanggal 2 Mei nanti sebagai puncak acara. Sebelumnya juga telah dilaksanakan lomba mewarnai untuk siswa taman kanak-kanak,”jelas Sadieli saat ditemui usai perlombaan tari maena.

Adapun hasil kejuaran lomba tari maena sebagai berikut, Juara II SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Juara III SMK Dharma Caraka, Harapan I SMA Swasta Pemda 1 Nias dan Harapan II SMA Negeri 2 Gunungsitoli.

Pantauan wartanias pengunjung yang didominasi para pelajar sangat antusias menyaksikan karya-karya anak SMK yang di pajang di stand setiap sekolah. Khususnya di stand SMK Dharma Caraka jurusan Perawat Kesehatan terlihat banyak pengunjung mengantri. Pasalnya pada stand tersebut disediakan cek golongan darah, gula darah, asam urat, tinggi badan dan berat badan dengan biaya hanya Rp.5000. (Andi)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara