Terbaru

BPBD Kota Gunungsitoli Kelola Anggaran Rp. 2,4 Milyar Pada Tahun 2014

Kepala BPBD Kota Gunungsutoli | Foto: Yorint Bate'e
Gunungsitoli - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli kelola dana  proyek fisik untuk tahun anggaran 2014 sebesar Rp. 2,4 Milyar.

Dana anggaran tersebut akan dikelola untuk pembangunan fisik dan tidak termasuk gaji pegawai yang ada di BPBD Kota Gunungsitoli, demikian disampaikan oleh Soziduhu Lombu di kantornya, di Jalan Sudirman Kota Gunungsitoli, Jumat (13/6/2014).

"Pada tahun anggaran 2014 ini, BPBD kelola anggaran sebesar Rp 2,4 miliar dan ini di khususkan untuk fisik di luar gaji pegawai", terang Soziduhu.

Soziduhu menjelaskan bahwa anggaran tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah bencana yang melanda kota Gunungsitoli yang dikelola menjadi 3 bidang yakni bidang pencegahan bencana; bidang darurat dan bidang rehab/rekonstruksi.

Ditambahkannya, adapun lokasi pembangunan yang sedang dikelola oleh BPBD Kota Gunungsitoli pada tahun anggaran 2014 diantaranya pembangunan tembok penahan di wilayah Gunungsitoli Idanoi sebanyak 2 paket, Kecamatan Gunungsitoli Selatan 1 Paket, Kecamatan Gunungsitoli Utara 1 Paket dan Kecamatan Gunungsitoli 1 Paket.

Selain hal tersebut diatas, Kepala BPBD Kota Gunungsitoli berharap kepada pemerintah kota Gunungsitoli supaya kedepan ini ada pembagunan Kantor BPBD yang permanen, sehingga fasilitas BPBD seperti mobil pemadam kebakaran cukup tempatnya. (Yorint Bate'e)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara