Terbaru

Danrem 023/Kawal Samudera Buka Program Karya Bakti TNI Skala Besar di Gunungsitoli

Setda Kota Serahkan Alat Kerja Secara Simbolis Ke TNI | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Karya bakti TNI Skala Besar Program Pengaspalan Jalan, Pembukaan Badan Jalan dan Pembangunan Jembatan yang menghubungkan antara desa Bawadesolo dan Desa Sisarihili Gamo Kecamatan Gunungsitoli di buka langsung Komandan Korem 023/Kawal Samudra Kolonel Kav. Abdul Rahman Made, S.I.P.M.Si, Senin (23/6/2014)

Abdul Rahman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian TNI sekaligus dalam upaya pengamanan terhadap pulau-pulau terdepan yakni dengan membantu pemerintah daerah menciptakan sarana dan prasarana penting sebagai urat nadi perekonomian dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di dua desa yakni Bawadesolo dan Sisarihili Gamo.

Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan karya bhakti TNI tersebut akan berlangsung selama 21 hari kedepan dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik, diantaranya pengaspalan jalan 450 meter  yang menghubungkan desa bawadesolo menuju sungai gamo; pembukaan badan jalan dari sungai gamo menuju desa sisarahiligamo sepanjang 300 meter; pembuatan jembatan sepanjang 7 meter sebagai penghubung antara desa Bawadesolo dan desa Sisarahiligamo serta mendorong tumbuhnya motivasi dan kreativitas masyarakat desa dalam meningkatkan kualitas hidup menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri dengan menyelenggarakan kegiatan ceramah dan penyuluhan.

Sebelum mengakhiri amanatnya berpesan agar para prajurit TNI melaksanakan tugas karya bhakti dimaksud dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab. 

Pantauan wartanias.com, acara tersebut dihadiri oleh Setda Kota Gunungsitoli beserta jajarannya dan seluruh Muspida di kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara