Terbaru

Jelang Pilpres, KPUD Nias Lakukan PAW untuk 1 PPK dan 23 PPS

Situasi Bimtek di restoran Kaliki | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Dalam rangka menyukseskan pemilihan Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 9 Juli 2014 mendatang, KPUD Kabupaten Nias melantik 1 orang PPK dan 23 PPS. Hal ini dilakukan untuk menggantikan PPK dan PPS yang dilakukan PAW. 

Informasi tersebut di sampaikan oleh Ketua KPUD Kabupaten Nias Abineri Gulo saat diwawancarai oleh wartawan pada acara pelantikan para PPK dan PPS baru serta pelaksanaan Bimtek di Restoran Kaliki Beach Gunungsitoli, Kamis (12/6/2014).

Abineri menjelaskan bahwa pelaksanaan PAW pada PPK dan PPS dimaksud diatas akibat dari beberapa yang sudah tidak memenuhi syarat juga karena kedapatan oleh Pihak KPUD Nias melakukan pelanggaran pemilu pada pileg april lalu.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan partisipasi pemilih, ianya mengharapkan para PPK, PPS yang baru dilantik maupun PPK dan PPS lama yang didefinitifkan dengan total 50 orang PPK dan PPS berjumlah 510 orang  agar turut mengambil bagian mensosialisakan kepada masyarakat tentang pemilihan presiden yang akan di laksanakan pada bulan mendatang.

"Kegiatan Pilpres kali ini tidak kalah penting dari pada pelaksanaan pileg kemarin, jadi saya berharap dan mengajak kepada seluruh PPK dan PPS untuk mensosialisasikan pilpres ini kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Nias," Kata Abineri.

Sementara itu, Sekretaris KPUD Nias Sudirman Telaumbanua dalam pemaparannya mengatakan bahwa karena telah di pastikan kandidat pasangan capres/cawapres hanya 2, pihaknya menetapkan masa kerja PPK dan PPS hanya sampai pada bulan Juli mendatang. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara