Terbaru

Karena Super Sibuk, Oknum PNS Belum Siapkan SPJ

Irfan Zebua | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Aksi saling tuding antara PPK dan KPUD Kota Gunungsitoli terkait belum dicairkannya honor PPK dan PPS oleh Pihak KPUD Kota Gunungsitoli mulai terkuak.

Berdasarkan penelurusan wartanias.com, seperti yang dijelaskan oleh Sekretaris KPUD Kota Gunungsitoli beberapa waktu lalu (Baca: Sekretaris KPUD Akui belum bayar honor PPK ) dimana SPJ, Laporan Pajak dan Buku Kas Umum dari PPK yang di tuding oleh pihak KPUD gunungsitoli belum diserahkan oleh PPK benar adanya.

Hal tersebut disampaikan oleh pihak Sekretariat PPK Gunungsitoli Idanoi Irfan Zebua, Rabu (11/6/2014) dimana laporan SPJ, Buku Kas Umum dan Laporan Pajak belum siap disusun, karena banyaknya kegiatan lain yang dikerjakan olehnya sebagai seorang PNS di Kantor Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

"Memang benar SPJ tersebut belum kita serahkan dan belum kita selesaikan karena banyak kegiatan saya di kantor camat ini, apalagi kami hanya di perbantukan", kilah Irfan.

Irfan juga mengatakan bahwa dirinya merupakan pegawai negeri yang super sibuk didalam pekerjaan.

"Saya disini kan super sibuk, karena saya di bagian PMD disini banyak yang saya kerjakan" ucapnya.

Meskipun demikian, Irfan berjanji akan segera menyiapkan SPJ tersebut secepat mungkin supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pilpres ini.

"Tapi kita berjanji secepatnya akan segera menyiapkan SPJ tersebut" ucapnya.

Sementara itu Camat Gunungsitoli Idanoi Peniel Harefa yang dikonfirmasi tentang kinerja PPK tersebut, mengatakan akan membicarakan langsung kepada yang bersangkutan, untuk segera ditindak lanjuti.

"Terimaksih informasinya, nanti saya coba menanyakan hal itu kepada yang bersangkutan", ucap Peniel.

Hingga berita ini dinaikkan, honor PPK, PPS dan KPPS di sejumlah kecamatan di Kota Gunungsitoli masih belum dicairkan. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara