Terbaru

Lomba Layar Keliling Pulau Nias Akan Jadi Event Internasional

Suasana saat Lokakarya | Foto : Budi Gea
Ononamolo – Lomba Layar Keliling Pulau Nias direncanakan akan menjadi Event Internasional dan agenda rutin pariwisata Nias. Hal itu tertuang dalam Press Realease Lokakarya Pembangunan Pariwisata Nias.

Pada lomba layar tersebut, nantinya peserta akan mengunjungi obyek wisata unggulan masing-masing daerah dan menikmati fasilitas pendukung pariwisata.

Masih dalam Press Realease , Pemerintah daerah merancang kegiatan-kegiatan secara bertahap menuju kepada penyelenggaraan event tersebut. Disamping mendorong tumbuhnya event lokal pendukung lainnya sehingga kegiatan pariwisata akan berlangsung terus menerus sepanjang tahun.

Untuk jangka menengah dan panjang, lokakarya tersebut diharapkan menghasilkan rumusan pokok pikiran dan arah jangka panjang pengembangan kepariwisataan Nias. Pelaku usaha pariwisata dan masyarakat mengambil bagian dalam pembangunan pariwisata, dengan demikian pembangunan pariwisata Nias menjadi terarah dan terpadu.

Lokakarya tersebut diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Daerah se-Kepulauan Nias dalam koordinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik (Kemenparekraf) dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Lokakarya tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Kemenparekraf, Sapta Nirwandar, Selasa (17/6/2014). (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara