Terbaru

Pemda Nias Berikan Beasiswa Kepada Siswa/i Berprestasi

Bupati Nias Serahkan Beasiswa | Foto: Budi Gea
Gido - Sebagai implementasi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Nias periode 2011-2016 khususnya pengembangan dan penguatan bidang pendidikan maka diprogramkan pemberian beasiswa prestasi kepada siswa/i yang meraih Juara umum I sampai dengan III setiap jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK sederajat dimana pada prinsipnya beasiswa berprestasi ini diberikan kepada siswa/i yang meraih prestasi terbaik disekolah dengan tidak memandang status sosial dan ekonomi. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dalam arahannya pada penyerahan beasiswa berprestasi siswa/i se-kabupaten Nias Tahun 2014 tahap I di seluruh kecamatan yang ada dikabupaten Nias,  Senin (16/6/2014) di aula SMA Negeri 1 Gido, Kecamatan Gido.

Sokhiatulo menyampaikan bahwa keunggulan akademik tanpa didukung penguatan di bidang budi pekerti dan keagamaan sangat berbahaya. Oleh karena itu Pemda Nias mengharapkan peran aktif seluruh aparat pendidikan didukung oleh orang tua dan masyarakat, untuk tetap menanamkan prinsip-prinsip kerohanian dan budi pekerti luhur kepada anak-anak kita, sehingga dapat tercipta masyarakat nias yang memiliki kompetensi dan keterampilan, pengetahuan, sikap yang berkualitas.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Sokhiatulo mengucapkan selamat kepada peserta didik yang berprestasi disetiap jenjang sekolah yang menerima beasiswa pada hari ini, seraya berharap para siswa meningkatkan prestasi pada semester yang akan datang serta para orangtua juga komite untuk selalu memotivasi kepada anak-anak untuk terus giat belajar.

Dilain sisi, Sokhiatulo berpesan kepada para Kepala UPT Dinas Pendidikan, Pengawas sekolah, Kepala Sekolah dan guru-guru agar tetap meningkatkan kompetensi diri secara profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari demi mewujudkan pendidikan khususnya di Kabupaten Nias yang berkualitas. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara