Terbaru

Pilpres, KPUD Nias Tetapkan DPT sebanyak 89.881

Angenano Ndraha | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Menyongsong Pemilihan Presiden yang tinggal hitungan puluhan hari yakni 9 Juli 2014 mendatang, KPUD Nias tetapkan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 89.891 pemilih. DPT ini mengalami peningkatan dari sebelumnua, dimana pada pileg 9 April lalu, DPTnya hanya  88.032.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPUD Kabupaten Nias Angenano Ndraha kepada wartanias.com dikantor KPUD Nias, Selasa, (10/6/2014).

Menurut Angenano, Rekapitulasi dan penetapan DPT tersebut dilaksanakan pada hari Senin (9/6/2014) di kantor KPUD Kabupaten Nias yang disahkan oleh seluruh komisioner dan disaksikan oleh pihak Panwaslu Kabupaten Nias serta tim kampanye capres dan cawapres nomor urut 1 dan 2.

"Rekap dan penetapanya dilaksanakan hari senin (9/6/2014) kemarin di kantor KPUD dengan dihadiri oleh seluruh komisioner, panwas, dan saksi dari tim kampanye masing-masing capres", ujarnya.

Dijelaskannya bahwa jumlah DPT tersebut yakni laki-laki sebanyak 42.759 dan perempuan 47.222 tersebar di 170 desa dengan jumlah TPS 376 di Kabupaten Nias.

Ianya berharap agar angka partisipasi pemilih pada pilpres 9 juli 2014 mendatang juga dapat meningkat dari pileg kemarin yang mencapai 78%.

"Kita mengharapkan agar angka partisipasi bisa meningkat dari pileg kemarin, peran seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan untuk menyukseskan pilpres ini" ujarnya.

Selain hal diatas, Angenano sebagai Komisioner KPUD Nias berharap kepada masing-masing Partai Politik yang ada di Kabupaten Nias agar menggerakkan roda partainya untuk mengsosialisasikan pemilu pilpres ini sehingga dapat sukses sesuai dengan harapan bersama. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara