Terbaru

Bupati Nias Adakan Safari Ramadhan Ke Idanogawo

Bupati Nias Sedang Menyampaikan Sambutan | Foto Yorint Bate'e
Idanogawo - Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat yang mengandung berbagai kelebihan dan keutamaan, karena merupakan bulan yang penuh pengampunan dan berkah bagi umat Islam.

Hal itu di sampaikan oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dalam kunjungan safari ramadhan 1435 H/ 2014M Kabupaten Nias di mesjid Al Abrar Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Selasa (22/7/2014).

"Sebagaimana kita ketahui bahwa bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat yang mengandung berbagai kelebihan dan keutamaan, karena merupakan bulan yang penuh pengampunan dan berkah bagi umat islam serta merupakan perwujudan rasa solidaritas kepada umat dan rasa ukhuwah yang berdasarkan iman", ucap Bupati Nias.

Ianya menambahkan bahwa bulan ramadhan momen yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketakwaan menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan kebersamaan derajat umat manusia dalam menjalankan kewajiban dan memperoleh hak,memperbanyak amalan serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama.

"Bulan ramadhan dapat dimaknai sebagai bulan pendidikan yang mana selama bulan suci ramadhan kita dibina dan dilatih untuk menunaikan kewajiban-kewajiban dan dengan sungguh-sungguh menghidari segala larangan yang telah di gariskan dalam syari'at dan rukun islam, imbuhnya Bupati Nias.

Namun demikian, Bupati Nias berharap agar umat islam tampil terdepan menjadi figur pelopor pemersatu, yang membentengi diri dan dengan keyakinan iman dan nilai-nilai religius agar tidak terombang-ambing oleh beragam pengaruh untuk memecah belah persatuan dan kesatuan dan rasa persaudaraan yang telah terpelihara selama ini. (Yorint Bate'e)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara