Terbaru

Di Nias, 150 Pekerja Anak Kembali ke Bangku Sekolah

Acara Penutupan Pendampingan PPA-PKH | Foto: Yorint Bate'e
Binaka - Sebanyak 106 orang pekerja yang tergolong pekerja anak kembali mengenyam bangku pendidikan formal dan sebanyak 40 orang pekerja anak lainnya kembali ke pendidikan non formal serta 4 orang yang kembali ke pusat pendidikan keterampilan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli pada acara penutupan pendampingan di Shelter Program PPA-PKH Kabupaten Nias di Gedung Sekolah Alkitab Nias Desa Binaka Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, Selasa, (1/7/2014).

"Pendampingan tahun ini berhasil merekomendasikan 106 orang pekerja anak kembali ke dunia pendidikan formal di SD, SMP, SMA/SMK, 40 orang pekerja anak kembali ke duania pendidikan non formal Paket A, Paket B, dan 4 orang pekerja anak yang kembali ke dunia pendidikan keterampilan, dan ini merupakan hasil yang patut kita apresiasi", ungkap Bupati Nias.

Bupati Nias mengatakan bahwa pendampingan PPA-PKH Kabupaten Nias yang telah dilaksanakan selama 30 hari tersebut dapat benar-benar bermanfaaat, seraya berpesan agar anak-anak bersungguh-sungguh dalam belajar sehingga kelak menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan terbebas dari segala jenis kemiskinan.

Akhir kata, Bupati Nias menyampaikan bahwa pekerja anak yang telah didampingi oleh PPA-PKH Kabupaten Nias selama 30 hari lamanya dengan jumlah 150 orang agar terus dimotivasi sehingga benar-benar kembali mengenyam dunia pendidikan.

"Pekerja anak yang berjumlah 150 orang menyerahkan kepada orang tuanya melalui kepala desa dengan harapan dapat di arahkan dan dimotivasi lebih lanjut untuk kembali ke dunia pendidikan, tutupnya. (Yorint Bate'e)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara