Terbaru

Direspon Positif SBY, Propinsi Kepulauan Nias Diharapkan Terwujud Sebelum Oktober

Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli- Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono merespon dengan positif tentang pembentukan Propinsi Kepulauan Nias. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase kepada wartanias usai meninjau kesiapan lokasi TPS Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Selasa (08/07/2014) malam.

Martinus mengatakan bahwa respon tersebut disampaikan oleh SBY, saat dirinya bertemu langsung di Istana Negara saat pertemuan dengan Panitia Sidang raya PGI ke-XVI pada senin (07/07/2014).

"Kemarin direspon positif oleh bapak SBY dia katakan, tolong disiapkan segala persyaratan yang berhubungan dengan pembentukan sebuah Propinsi, dan membangun komunikasi dengan pak Mendagri supaya nanti ini akan dibawa ke DPR-RI lewat komisi dua" ujar Martinus menirukan peryataan SBY.

Masih dijelaskannya, bahwa SBY berpesan kalau nantinya Propinsi Kepulauan Nias sudah terwujud agar memberdayakan seluruh potensi yang ada dan menjadi Propinsi yang mampu melakukan percepatan pembangunan.

Ditambahkannya, bahwa kalau tidak ada kendala maka Propinsi Kepulauan Nias akan terwujud sebelum bulan Oktober mendatang.

"Kalau tidak ada halangan, kita harapkan do'a dan dukungan dari seluruh warga Pulau Nias. Harapan kita sebelum oktober ini sudah jadi Propinsi di Pulau Nias" ujarnya mengakhiri.(Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara