Terbaru

Hasyim: Prabowo Presiden, di Nias akan ada Pabrik Karet

Hasyim sedang menyampaikan sambutan | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli – Demi memberikan kesejahteraan baru bagi rakyat Kepulauan Nias, jika Prabowo diberikan kepercayaan oleh Rakyat untuk menjadi Presiden, timnya telah memprogramkan akan membangun pabrik pengolahan karet di Nias.

Hal tersebut disampaikan oleh adik kandung Calon Presiden No. Urut 1 sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina Kristen Indonesia Raya (Kira) DR. Hasyim Djojo Hadikusumo pada acara pelaksanaan Dialog Wawasan Kebangsaan di Kepulauan Nias yang di adakan di Gedung Nasional Kota Gunungsitoli, Kamis (3/7/2014).

Hasyim menyampaikan bahwa keluarga besar Prabowo merupakan keluarga yang sangat pluralis dan tidak pernah ada masalah akan hal tersebut.

“Keluarga kami (Keluarga Besar Prabowo –red) ada tiga agama bahkan ada empat, tidak ada masalah di keluarga kami, banyak roh-roh yang bikin orang buta dan sesat namun kita jangan terpengaruh, salah satu kebenaran adalah Prabowo pluralis dan pernah bersumpah sebagai anggota militer untuk menjaga kedaulatan rakyat”, ucap Hasyim penuh semangat.

Terkait isu tentang Indonesia yang akan dijadikan Negara Islam jika Prabowo menang, Hasyim mengatakan bahwa Prabowo akan melindungi semua agama, karena tugas pokok presiden adalah melindungi setiap warga negara dan tumpah darah Indonesia dan orang asing pun dilindungi.

“Ketika Prabowo kampanye disuatu daerah, beliau diminta untuk menjadikan Indonesia menjadi Negara Islam, Prabowo mengatakan akan hilang 3 juta suara, dan bagi Prabowo negara Indonesia adalah negara Pancasila dan beragam budaya dan sudah diterapkan dan sudah final pada waktu 1945”, jelas Hasyim

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hasyim menyampaikan bahwa senang ketika Nias menjadi propinsi sehingga dapat memakmurkan dan mensejahteraan masyarakat Nias.

Turut hadir dalam acara tersebut, Koalisi Merah Putih Kepulauan Nias (Gerinda; PAN; PKS; PPP; Golkar; PBB dan Partai Demokrat); Sejumlah Pimpinan dan Pengurus Gereja, Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, Bupati Nias Utara, dan Sejumlah Caleg Terpilih dari Partai Gerinda sekepulauan Nias.

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli Martinus Lase mewakili pimpinan daerah sekepulauan Nias mengatakan bahwa pihaknya optimis dan berusaha untuk memenangkan nomor urut 1 pada pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

“Untuk menyukseskan pemilu 9 Juli, kita harus menangkan Prabowo”, ucap Martinus berapi-api.

Martinus optimis presentase perolehan suara untuk pasangan capres – cawapres Prabowo-Hatta capai 79% di Nias.

“Saya berharap dan optimis kalo pemilu tadi (pileg –red) 70% kemenangan buat kita dan berharap di Pilpres ini 79% untuk Prabowo”, ucapnya. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara