Terbaru

Kantor Lingkungan Hidup Gusit Monitoring Usaha Pembuatan Dodol Durian

Pegawai Kantor Lingkungan Hidup saat melakukan Monitoring
| Foto : Budi Gea
Gunungsitoli - Kantor Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Gunungsitoli memonitoring secara mendadak sejumlah tempat usaha pembuatan dodol durian yang ada di Kota Gunungsitoli, Senin (21/07/2014).

"Kita melakukan monitoring sebagaimana jauh para pelaku usaha menjaga lingkungan dan bagaimana komitmennya menjaga dan menyesuaikan lingkungan" ucap Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Aliran Telaumbanua yang sedang memantau UD Cemerlang sebagai salah satu tempat usaha pembuatan dodol durian di jalan Ampera, Gunungsitoli.

Disela-sela monitoring tersebut, Aliran menyampaikan dukungan kegiatan yang dilakukan para pelaku usaha dodol durian. Menurutnya aktivitas usaha tersebut merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat. Disamping itu dirinya mengaharapkan agar para pelaku usaha untuk selalu patuh pada regulasi terkait dengan usaha yang dijalankan.

"Pemkot harus mendukung kegiatan tersebut, ini adalah kegiatan usaha ekonomi rakyat dan salah satu ekonomi kreatif. Kita sampaikan kepada pelaku usaha agar patuh melaksanakan apa saja yang berkaitan dengan kegiatannya dan menjaga kualitas dodol durian ini karena dikonsumsi oleh masyarakat banyak" ujarnya.

Kunjungan ke beberapa tempat usaha pembuatan dodol durian tersebut merupakan inisiatif dari Kantor Lingkungan Hidup yang didasari surat perintah tugas Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli.

"Berdasarkan inisiatif kita sendiri melalui surat perintah tugas dari pak sekda" ucapnya mengakhiri.

Saat Monitoring tersebut Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Aliran Telaumbanua juga ditemani Kasi Amda Kariaman Zebua dan sejumlah jajaran lainnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara