Terbaru

KPUD Kota Gunungsitoli Optimis Angka Partisipatif Pemilih Capai 79% Pada Pilpres

Ketua KPUD sedang memaparkan terkait Pilpres | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Gunungsitoli optimis angka partisipatif masyarakat pada penyelenggaran pemilihan presiden 9 Juli besok mencapai 79%.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPUD Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa kepada awak media di acara jumpa pers yang dilaksanakan di Kantor KPUD Kota Gunungsitoli di Desa Tabaloho Kecamatan Kota Gunungsitoli, Selasa (8/7/2014).

“Dengan dukungan semua pihak, maka kita optimis persentase partisipatif masyarakat bisa meningkat dari pileg kemarin dengan perkiraan capai 79%”. Ucap Sokhiatulo.

Dijelaskannya, sikap optimis pihak KPUD tersebut berdasarkan dari sosialisasi yang telah dilakukan kepada masyarakat untuk datang ke TPS secara langsung dan melalui media massa baik cetak maupun elektronik, serta himbauan yang dipajang melalui spanduk yang telah di pasang dibeberapa tempat.

Ianya menambahkan, dimana KPUD Kota Gunungsitoli telah melalui beberapa tahapan proses pra pilpres, pilpres dan pasca pilpres yang telah dimulai dari penetapan DPT hingga pada rekapitulasi suara nantinya.

“Kita telah melakukan pembekalan kepada 30 orang PPK, 303 PPS dan 1.813 KPPS di 259 TPS yang tersebut diwilayah kota Gunungsitoli,” tutur Sokhiatulo.

Ditambahkannya bahwa segala kebutuhan logistik untuk pemilihan presiden dan wakil presiden besok telah selesai didistribusikan ke masing-masing desa.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli agar dapat menggunakan hak pilihnya besok dengan datang ke masing-masing TPS yang telah disediakan. (Budi Gea)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara