Terbaru

Mensuksekan Sidang Raya PGI, Presiden SBY Diminta Bangun Infrastruktur Jalan Kepulauan Nias

SBY bersama dengan Kepala Daerah Kepulauan Nias |
Foto : www.pgi.or.id
Gunungsitoli – Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta oleh Panitia Sidang Raya PGI ke XVI yang akan di gelar di Kepulauan Nias untuk membangun seluruh infrastruktur jalan guna memperlancar perjalanan menuju lokasi pelaksanaan sidang. Hal itu termuat dalam press rilis yang dikeluarkan oleh Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Gunungsitoli.

“Presiden SBY untuk membangun Infrastruktur jalan yang menghubungkan Kota Gunungsitoli dengan Kabupaten Nias Barat dan Perbaikan jalan antara Kota Gunungsitoli dengan Kabupaten Nias Selatan serta Kota Gunungsitoli dengan Nias Utara,”tertulis dalam press rilis.

Bahkan, panitia juga meminta agar Presiden SBY memberikan bantuan Bus Damri sebanyak 20 unit untuk sarana transportasi pada sidang raya nantinya. Menanggapi permintaan tersebut dalam press rilis disebutkan bahwa Presiden SBY menyatakan kesiapan dalam membantu terlaksananya Sidang Raya PGI. Juga telah meminta Menteri Perhubungan dan Kementrian terkait untuk membantu. Sedangkan untuk bantuan Bus Damri, jika telah direalisasikan seperti yang diminta maka sebanyak 10 unit diharapkan usai sidang raya nanti dikembalikan lagi ke Pemerintah Pusat sementara sisanya dapat diambil oleh Pemerintah di Kepulauan Nias.

Permintaan tersebut disampaikan saat Pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PGI, Andrias Wangu, Sekretaris Jendral PGI, Komar Gultom, Bupati Nias Utara, Edward Zega dan Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli serta Ketua Panitia Sidang Raya PGI yang juga Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase di Istana Negara pada senin (7/7/2014) lalu. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara