Terbaru

Pelaksanaan Pilpres Di Kota Gunungsitoli Berjalan Dengan Baik

Panwaslu Kota Gunungsitoli, Eliasa Nazara | Foto : Budi Gea
Gunungsitoli – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Gunungsitoli menilai pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang telah berlalu kemarin berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang ditemukan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panwaslu yang sekaligus sebagai divisi Pengawasan Panwaslu Kota Gunungsitoli, Eliasa Nazara kepada saat ditemui dikantornya, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Sabtu (12/07/2014).

"Dari sisi pengawasan, pelaksanaan pilpres 2014 ini pada umumnya berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang signifikan yang terjadi" ucap Eliasa.

Menurut Eliasa, pihaknya telah melakukan pengawasan secara langsung dalam mengawal berbagai tahapan yang ada dalam pelaksanaan Pilpres 2014 hingga sampai pada saat pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS.

"Kita telah melakukan pengawasan dengan turun langsung memonitoring berbagai tahapan yang ada hingga pelaksanaan pencoblosan kemarin" ujarnya

Ditambahkanya bahwa dari sisi teknis, pelaksanaan Pilpres kali ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang lalu. Sehingga kecurangan yang mungkin akan terjadi lebih mudah diawasi dengan mengedepankan sistem pengawasan dan pencegahan. Bahkan sejauh ini Panwaslu belum menemukan kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu selama pelaksanaan Pilpres.

"Untuk sementara ini, tidak ada kita terima laporan kecurangan signifikan yang mungkin dilakukan oleh pihak-pihak tertentu," ujarnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara