Terbaru

Untuk Pilpres, 2.201 DPT Bertambah di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli – Jumlah Pemilih pada pelaksanakan pemilu pemilihan Presiden dan wakil presiden tahun ini bertambah sebanyan 2.201 pemilih dari total DPT yang ada di pemilu pileg april 2014 lalu.

Informasi tersebut langsung disampaikan oleh Ketua KPUD Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa kepada wartawan pada jumpa pers di Kantor KPUD Kota Gunungsitoli, Selasa (8/7/2014).

Dikatakan Sokhiatulo bahwa penambahan DPT tersebut akibat dari adanya masyarakat yang genap usianya 17 tahun pada saat tanggal 9 juli mendatang, dimana sesuai aturan yang ada bahwa warga yang genap atau usianya minimal 17 tahun per tanggal 9 juli nanti dapat menggunakan hak pilihnya.

Ditambahkannya berdasarkan data yang telah dihimpun, dimana pada pileg 9 April 2014 lalu, jumlah DPT di Kota Gunungsitoli hanya mencapai 84.253 sedangkan pada pilpres nanti jumlah DPT sebanyak 86.454 sehingga jika di kalkulasikan adanya penambahan DPT sebanyak 2.201.

Meskipun DPT telah ditetapkan, Sokhiatulo menegaskan bahwa masyarakat yang belum terdaftar di DPT dan memenuhi usia, dapat menggunakan hak pilihnya dengan membawa KTP ke TPS. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara