Terbaru

Aliran Listrik Di Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi di Putus

Pemutusan Aliran Listrik di Kantor Camat Gusit Idanoi | Foto: Yorint Bate'e
Gunungsitoli - Akibat tidak membayar tagihan rekening listrik selama 8 bulan,  PT. PLN (Persero) Area Nias melalui PT. Shogunna Attitude for Success lakukan pemutusan aliran listrik di Kantor Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Selasa (19/8/2014).

Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang karyawan PT. Shogunna Attitude for Success  Boi Bate'e ketika dikonfirmasi wartanias.com, Rabu (20/8/2014) dimana pemutusan tersebut dilakukan karena pihak kantor Camat Gunungsitoli belum melakukan pembayaran rekening listrik dari bulan Januari hingga Agustus 2014 dengan total tunggakan sebesar Rp. 9.848.234, meski pihaknya sudah melayangkan surat sebanyak 2 kali ke pihak kecamatan Gunungsitoli Idanoi namun tidak di tanggapi.

"Pemutusan aliran listrik di Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi karena belum membayar rekening dari bulan januari sampai bulan agustus 2014 sebesar Rp. 9.848.234.- meski pihak kami sudah dua kali menyurati pihak kantor camat, namun hingga kini belum di lunasi", ungkap Boi.

Sementara itu, Camat Gunungsitoli Idanoi Peniel Harefa ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Kamis (21/8/2014) membenarkan pemutusan aliran listrik tersebut karena pihaknya belum membayar biaya pemakaian listrik dari PT. PLN (Persero) sejak Januari 2014 lalu.

Peniel Harefa beralasan bahwa penunggakan pembayaran rekening listrik tersebut akibar belum cairnya dana di kantor kecamatan.

"Ia benar meteran listrik telah di putus oleh pihak PLN, namun bukan tidak di bayarkan rekening tersebut tetapi karena belum di cairkan dana di kantor, sebenarnya pada saat itu akan di bayarkan namun bendahara kantor camat tidak hadir di kantor saat itu dan rekening tersebut akan segera di bayarkan", pungkas Peniel

Meskipun demikian, Peniel Harefa menambahkan bahwa aktifitas pelayanan administrasi di kantor kecamatan akibat pemutusan aliran listrik tersebut tidak terganggu karena masih dapat menggunakan arus listrik yang bersumber dari Jaringan listrik yang ada Aula Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi. (Yorint Bate'e)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara