Terbaru

Bangunan Pengujian Emisi Kendaraan Bermotor Akan Difungsikan Tahun Depan

Kondisi bangunan ditumbuhi semak belukar |
Foto : Budi Gea

Gunungsitoli - Bangunan tempat pengujian emisi kendaraan bermotor dan Pengujian kelayakan kendaraan bermotor (KIR) milik Pemerintahan Kota Gunungsitoli yang berada di jalan menuju pantai carlita, Desa Telukbelukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara akan difungsikan tahun 2015.


Hal itu disampaikan oleh Kepada Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat, Hilman Polem mengatakan bahwa bangunan balai pengujian emisi kendaraan bermotor tersebut masih dalam tahap pengerjaan dan masih belum dilengkapi dengan beberapa fasilitas.

“Bangunan tempat pengujian emisi kendaraan bermotor sekaligus sebagai gedung KIR tersebut sudah memasuki tahap kedua dalam pembangunannya dan tahun ini akan kembali dilanjutkan dengan melengkapi beberapa fasilitas pendukung lainya dan gedung administrasi,” ucapnya saat ditemui dikantor Dinas Perhubungan, Jumat (25/07/2014) yang lalu.

Masih dijelaskan Hilman, bangunan tersebut rencananya akan difungsikan pada awal 2015. karena hingga saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

"Semoga tahun 2015 ini bisa difungsikan" ujarnya.

Bangunan yang telah selesai dibuat pada tahun 2012 yang lalu, pengamatan wartanias, Kamis (31/7/2014), telah ditumbuhi rerumputan dan dinding bangunan juga terlihat mulai keropos. Salah seorang warga sekitar yang tidak ingin namanya disebutkan kepada wartanias mengatakan bahwa sampai sekarang bangunan tersebut masih belum pernah digunakan dan dibiarkan begitu saja.

“Sepengetahuan saya, bangunan ini sudah dimulai pekerjaan nya sekitar dua tahun yang lalu, namun saya heran kenapa sampai sekarang bangunan tersebut tidak difungsikan," ujar warga.(Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara