Terbaru

Napi Kabur yang di tangkap Kembali Merupakan Eks Panglima GAM

Kasat Reskrim Polres Nias | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli – Satu dari 3 narapidana yang berhasil ditangkap kembali setelah 3 hari kabur dari Lapas Kelas IIB Gunungsitoli merupakan mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka dari Aceh Selatan.

Napi tersebut bernama Ahmedi Iqbal alias Ismed (34) yang dipenjara karena terlibat kasus pembunuhan dan telah divonis 15 tahun penjara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Nias Arifeli Zega kepada sejumlah wartawan diruangan unit I Polres Nias, Minggu (3/8/2014).

“Yang melarikan diri itu (napi –red) ada satu orang mantan panglima GAM Aceh Selatan juga terlibat kasus pembunuhan dan divonis 15 tahun penjara”, terang Arifeli.

Sementara itu salah seorang warga Kota Gunungsitoli yang tidak ingin disebutkan namanya, kepada wartanias.com menyampaikan bahwa meski saat ini sudah merasa aman karena tertangkapnya para napi kabur tersebut, namun sebeelumnya sempat resah dan diliputi kekuatiran terlebih ia sebagai nelayan.

“Ini baru lega meskipun sempat resah karena kaburnya napi dari Lapas Gunungsitoli, apalagi beredar kabar telah membacok salah satu ABK Kapal Nelayan yang mereka tumpangi,” ucap warga tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, 3 Napi kabur telah ditangkap kembali oleh Tim Gabungan Polres Nias bersama dengan TNI AL di atas laut sekitar 20 Mill dari Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara