Terbaru

Polres Nias Bersama TNI-AL Berhasil Tangkap Napi Buron

Tim Gabungan Polres Nias - TNI AL bersama napi saat tiba 
di Pelabuhan Laut Gunungsitoli | Foto: Budi Gea 
Gunungsitoli – Tim Gabungan dari Polres Nias dan TNI - AL yang di pimpin langsung oleh Kapolres Nias AKBP Juliat Permadi Wibowo dengan menggunakan Kapal Pol Air berhasil menangkap 3 orang narapidana yang kabur dari Lapas Kelas II-B Gunungsitoli dan 1 orang oknum TNI yang bersembunyi diatas Kapal Motor ditengah lautan yang berjarak sekitar 15-20 Mill dari Perairan Gunungsitoli.

Penuturan Kapolres Nias kepada sejumlah wartawan sesaat setelah berlabuh di Pelabuhan Laut Gunungsitoli dengan membawa para napi tersebut, menyampaikan bahwa pada saat melakukan penangkapan, para napi tengah bersembunyi diatas kapal motor milik nelayan yang mereka bawa lari sejak sabtu malam.

“Mereka (napi –red) bersembunyi dikapal yang mesinnya sudah mati dan bukan dipulau”, terang Kapolres Nias

Ianya menjelaskan para napi kabur tidak mampu berusaha kabur, karena kerusakan mesin kapal motor yang mereka tunggangi, dimana setelah para tim gabungan mendekat dengan melepaskan tembakan peringatan para napi tanpa perlawanan yang begitu berarti langsung angkat tangan.

“Yang jelas, begitu kita sudah mendekat dengan kapal mereka yang mesinnya sudah mati, kita kasih tembakan peringatan dan mereka sudah angkat tangan, walau ada perlawanan sedikit dan terpaksa kita amankan”, ucap Kapolres Nias.

Kapolres Nias membenarkan bahwa adanya oknum TNI yang ikut ditangkap diatas kapal motor tempat bersembunyinya para napi.

“Dari hasil yang kita amankan tadi ada anggota TNI”, ucap Kapolres Nias.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh wartanias.com oknum TNI tersebut berinisial JS. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara